Thursday, April 25, 2013

Hat Yai (Hari ke-3)

Tiket bus ke Hat Yai harganya 50-55 ringgit. Gw lupa yang gw berapa. Haha. Nama bus pun lupa :| Tapi busnya enak sih, ada selimutnya dan kaki bisa selonjoran. Sampe di Hat Yai jam 7.30 pagi. Akhirnya gw punya cap Thailand di paspor hahahahaha. Ke Thailand itu salah satu keinginan gw sejak lama, akhirnya tercapai, thank God, walau kali ini cuma ke Hat Yai, next pengen ke Bangkok, Phuket, Chiang Mai, Pattaya juga hihihi.


Sampe sana, kami diturunin di travelnya. Waktu itu sih di Star Line, sekitar Niphatutit Road (pusat belanja di Hat Yai). Sampe sana langsung beli tiket ke KL lagi buat besok malemnya. Gak lama, check in hotel. Hotelnya deket sama travelnya juga, tinggal jalan aja. Gw nginep di Hat Yai Central Hotel, udah booked dari Agoda sebelum pergi. Dapet harga Rp 240000/malem. Hotel ini ya lumayan sih, not bad lah, sesuai sama harga.




Abis mandi terus cari makan. Gw sih makan chicken rice sisa semalem hahaha. Kalo Kay makan di pinggir jalan deket hotel, kaya nasi campur gitu. Murah 20 baht + minum thai tea 10 baht. Abis itu sekalian nanya ke ibu yang jualnya kalo ke Wat Hat Yai Nai naik apa. Bahasa Inggrisnya seadanya banget, bahkan nulis harga juga pake kalkulator haha. Dia bilang kesana jangan naik tuktuk, mahal, naik ojeg aja, terus dia manggil temennya gitu yang tukang ojeg. Nah disini lucu banget, tukang ojegnya sama sekali ngga bisa Bahasa Inggris lah, cuma bisanya ngomong OK doang. Heu, jadilah pake bahasa tarzan (dan seterusnya selama di HatYai hahaha). Nego harga juga pake kalkulator. Sepakat deh 140 baht ke Wat Hat Yai Nai terus balik lagi ke daerah hotel. Naik ojegnya langsung bertiga dan gak pake helm loh (katanya disana emang dibolehin), wew.

wat hat yai nai (sleeping Buddha)


Abis foto-foto sebentar terus ke sekitar hotel. Kim Yong Market. Disini yang gw liat lebih ke makanan grosir gitu. Buat yang mau cari oleh-oleh snack-snack gitu, carinya disini, murah. Btw kalo belanja juga penjualnya ngomong Thai dulu, pas gw bilang how much baru deh dia ambil kalkulator hahaha. Bahasa tarzan banget disini pokonya. Abis gitu ke Lee Garden Plaza, liat Mc D, udah deh makan disana aja hahaha, cari aman terus. HAHAHA.





Ini mal tempat nongkrongnya anak-anak gaul HatYai, hehe. Di mal ini juga beli sim card. Untung penjualnya bisa Bahasa Inggris basic. Gw pake Happy (DTAC), total sama pulsa dibawah 100 baht kalo gak salah. Lupa euy. Gw pake di android, tapi sinyalnya jelek, masa edge mulu, udah gitu pulsanya abis tiba-tiba. Terus menunya huruf Thai semua, mana ngarti, sudahlah, hehe. Abis itu balik lagi ke hotel.

Cape banget kaki, pengen istirahatin bentar, soalnya daritadi jalan kaki mulu. Abis istirahat bentar terus ke Floating Market. Sewa tuktuk walau agak mahal sih, setelah nego tuh 300 baht dari deket hotel - Floating Market - Asian Trade Market. Kalo banyakan bisa lebih irit. Hehe, ini cuma dipake berdua hehehe. Di Floating Market waktu itu rame banget. Ya cuma buka weekend juga sih. Disini makanan minumannya mulai 15 baht.

naik tuktuk hehehe






Terus ke Asian Trade Market. Penuh banget. Kalo di Bandung sih semacam Cimol Gedebage gitu. Kalo yang suka shopping pasti suka kali ya. Gw sih gak terlalu tertarik hehehe. Karna sumpek dan udah cape juga  terus naik tuktuk deh ke daerah hotel. Tuktuk dari sini gak usah disewa, emang ada yg ngetem dari Asian Trade Market ke arah pusat kota. Naik ini 30 baht per orang.

Sampe sekitar hotel sempet cari oleh-oleh, karna emang deket pusat oleh-oleh juga. Terus makan pulut durian (sticky rice). Tapi kalo gw gak begitu suka hehehe. Yang jualnya orang Malaysia.



Beres, balik hotel, istirahaaaaat.

1 comment:

  1. Nice.. Kalo boleh kasih saran sewa motor aja. Lebih hemat dripada naik tuk-tuk. Dan bebas mau pergi kemana aja. Murah kok. Kitaran 250-300 bath sehari. Btw, thanks. Blog nya ngasih info tempat wisata hatyai.

    Visit blog saya juga
    jasmialdebaran.blogspot.com

    :)

    ReplyDelete