Thursday, June 20, 2013

Bandung - Yogyakarta (Day 1)

Ga sengaja ke Jogja! :D Beberapa hari sebelum berangkat, tiba-tiba memutuskan untuk ikut Adit ke Jogja. Dia sih ada seminar di sana 15-16 Juni. Gw mikir ikut aja ah, disana jalan-jalan sendiri *sok petualang banget* haha. Jadilah tanggal 14 Juni kami pergi ke Jogja. Naik kereta Lodaya Pagi, di bisnis aja lah, udah pake AC kok sekarang hehehe.

geje abis di kereta. lama :p

tapi viewnya keren!


Sampe Jogja jam 14.30. Cari makan siang dulu di sekitar stasiun Tugu, terus menuju hotel naik becak (Rp 20.000). Hotelnya di Jl Cokroaminto. Ya lumayan sih, sebenernya deket, tapi kasian juga tukang becaknya, soalnya jalannya agak nanjak, jadi tarifnya ga "semurah" ke seputar Malioboro. Gw nginepnya di Hotel Ekon, seperti biasa book pake Agoda, kali ini gw gak pinjem cc temen, tapi pake jasa, hehe. Dapet harga Rp 570.000 buat 3 hari 2 malem, standard room + bfast. Kayanya ini hotel baru soalnya tukang becak belum pada tau. Hehehe. Daerahnya juga ga serame di Malioboro. Ya emang gw kurang suka keramaian juga sih :p

di becak menuju hotel

Sampe hotel, istirahat, mandi, terus malemnya naik becak sama Adit ke Malioboro (Rp 15.000). Cari oleh-oleh (baru dateng udah cari oleh-oleh HAHA) buat adik gw dan keponakannya Adit. Biasa lah ya Malioboro super rame dan Adit lebih ga suka keramaian dibanding gw, jadi dia udah bener-bener males jalan di Malioboro sebenernya hehehe. Jadi ya langsung aja beli 2 kaos gak pake lama dan gak pake nawar berlebihan juga. Terus cari makan. Karena masih cape juga akibat perjalanan jauh jadinya ya udah lah makan yg ada aja, udah cape mikir haha dan besok paginya kan Adit mo seminar. Jadi masuk ke mal (karena makan di pinggir jalan rame banget, males), akhirnya makan Hokben hahaha.

Beres makan, balik lagi ke hotel. Asalnya pengen ke Via Via sama Raminten gak jadi. Karena ternyata jauh dan kalo pake becak ga tega. Dan badan butuh istirahat juga sih. Oiya, tukang becak di Jogja ramah juga hehe.

Ya udah hari itu cuma segitu aja. Sampe hotel, tidur~

No comments:

Post a Comment