Friday, June 21, 2013

Yogyakarta (Day 2)

Setelah mikir-mikir kalo naik becak kemana-mana itu mahal dan gw udah ada tujuan mau muter-muter Jogja, akhirnya memutuskan untuk sewa motor. Gw sewa di sini. Dianter jemput sama mas nya, 50rb/hari. Gw sewa buat 2 hari.

Pagi-pagi mas nya udah anterin motor ke hotel, tepat waktu, jam 8. Terus jam 9 gw anterin Adit ke Edu Hostel, tempat dia seminar. Dari situ, mulailah gw berpetualang sendiri di Jogja hahaha.

Tujuan pertama adalah Kraton :) Pernah kesini sih dulu waktu study tour SMP. Hehe. Kraton itu ada 2, luar sama dalem. Masing-masing HTMnya Rp 5000 untuk turis domestik + Rp 1000 untuk ijin foto.

Mulai dari Kraton yang di luar dulu. Emang ini bangunan keren. Gw kadang ngintil grup tur orang sih, jadi kalo tour guidenya lagi ngomong gw nguping hahahaha.

kasian, ga ada yg motoin yah? :)))

Lanjut ke Kraton dalemnya. Di sini banyak banget anak sekolah yang lagi study tour. Banyaknya pake BANGET. Apa karna weekend juga, entahlah. Di sini pas banget lagi jadwalnya wayang kulit, gratis. :D Kebagian nonton deh. Walau ga ngerti bahasa Jawa hehe. Tapi gw terharu liat pemain gamelannya, liat abdi dalemnya, terharu pengen nangis, perasaan yang sulit dijelaskan....

Sempet belanja kaos + celana di sekitar Kraton (dasar cewe, konsumtif -__-) terus ke Taman Sari. Nah gw "kabita" pengen kesini gara-gara liat foto temen-temen yang udah pada kesini hehehe. Keren!

Sebenernya area Tamansari ini masih luas, tapi karena gw udah laper + haus + cape + kepanasan jadi disini cuma bentar. Langsung cari makan! :) Pilihan makan siangnya ke Warung Heru, di Jl Prawirotaman. Warung ini yang punyanya Heru vokalisnya Shaggy Dog. Gw makan nasi rawon + minum es teh total 20ribuan. Bumbu rawonnya enak! Kalo lagi di Jogja, mampir deh :) Sorry gw gak sempet foto makanannya, terlalu lapar hahaha.

Beres makan, ke hotel. Istirahat. Sore-sore ke Phuket, tempat makan makanan khas Thailand Selatan. Nge-thai tea gitu sore-sore hihihi. Thai tea-nya sekitar 8 apa 10rb gitu lupa :P

phuket

thai teanya.. seger! :9

Belum juga abis thai teanya, Adit minta jemput. Ya udah langsung ke Edu Hostel, jemput Adit. Terus ke hotel lagi. Dia dapet istirahat sejam dari seminar, jadi di hotel mandi doang terus seminar lagi hehe. Kasian dia ga sempet jalan-jalan. Sekitar jam 7 nganterin Adit ke Edu Hostel. Udah mulai bingung mo kemana nih hahaha. Akhirnya gw ke Jl. Prawirotaman lagi, ke Electrohell Shop, distronya Bobby Kool vokalis SID. Iseng aja siapa tau ada yang lucu-lucu gitu buat dibeli haha. Dan nemu ini... lucu! Key ring kartun SID.

Beres dari Electrohell, cari makan malem! Perasaan makan mulu nih. Ini mah wisata kuliner judulnya haha. Karena kemaren malem ga sempet ke Raminten, jadi makan malem kali ini gw ke Raminten. Badan udah mulai cape sih, mikir pengen take away aja makanannya. Dan pas udah sampe sana bener aja penuh sampe waiting list! Wow. Tempatnya lucu sih, pengennya sih makan disini (tapi ya ga sendiri juga HAHA). Jadinya take away nasi gudeg ayam + es krim goreng. Makan di hotel. Sorry ga ngefotoin tempat dan makanannya. Udah terlalu lapar (again!) haha.

Seharian bermotor-ria di Jogja. Makasih google maps! x)